Tips Merubah bahasa yang di gunakan Game PC

Tips Merubah bahasa yang di gunakan Game PC

Merubah bahasa yang di gunakan pada game pc sebenarnya tidaklah sulit. Jika anda sering menemui game dengan judul misalnya "nama game Eng|Rus" atau "nama game multi2,multi3 dsb" hal ini sebenarnya menginformasikan bahwa game tersebut mendukung lebih dari satu bahasa, dan setiap blog maupun website yang berbagi game dengan judul seperti ini biasanya sudah mencantumkan bahasa apa saja yang di support game-game tersebut. Namun sering kali teman-teman downloader tidak memperhatikan hal ini, dan akhirnya BENGONG menatap ke arah layar pc-nya karena pengorbanan serta penantian saat mendownload game malah menghasilkan masalah. Nah,, untuk mengatasi masalah tersebut, semoga beberapa tips merubah bahasa di bawah ini dapat membantu teman-teman sekalian terutama yang saat ini sedang berhadapan dengan masalah bahasa pada game pcnya.

1.  Cara pertama cari folder installasi game > lalu carilah file "PAK" biasanya file PAK ini berada di dalam folder "Localized" oh ya,, perlu anda ketahui hal ini tidak menjamin semua game PC multi bahasa meletakan file PAK di dalam folder Localized, untuk lebih mudahnya lagi anda bisa memanfaatkan fitur search yang ada di pc anda > jika filenya ada, otomatis anda akan bertemu dengan beberapa file PAK ( tergantu berapa bahasa yang di support gamenya ) contoh di sini game dengan dukungan bahasa Inggris dan Rusia maka file PAK-nya biasanya akan seperti ini:
-Russian.PAK
-English.PAK
Nah silahkan di rename Russian menjadi English dan begitu juga sebaliknya English menjadi Russian lalu cobalah kembali memainkan game anda.

2. Contoh nama gamenya adalah "Assasin Creed Revelations"
pertama tama masuk ke regedit dengan mengklik: start->run->regedit-> Hkey local machine / software /waw6432node/ubisoft/assassins creed revelations > kemudian ganti russian ke english
atau yang ini :
start->run-> Regedit-> Hkey Local Machine/Software/Ubisoft/Assasins Creed Revelation > kemudian ganti russian ke english

3. Contoh nama game " Assassins Creed Revelation"
- buka C/users/admin atau nama user/my document/Assassins creed revelation.
- buka ACRevelations lalu ubah Written language menjadi 1 , spoken language menjadi 1 , subtitel language menjadi 1 dan display suptitles menjadi 1. Nah silahkan di jalankan gamenya.

4. Contoh nama game "Homefront"
Pada saat penginstallan untuk game MultiLanguage akan muncul pilihan bahasa, untuk menggunakan bahasa inggris silahkan lihat gambar di atas dan sebaiknya anda ingat tulisannya.

5. Contoh nama game Left 4 Dead 2
Saat penginstallan pada game MultiLanguage jika tidak muncul pilihan bahasa seperti no 3, maka pilihan bahasanya akan muncul seperti gambar di atas, untuk merubahnya anda cukup mengklik gambar benderanya.


Tips di atas tidak hanya untuk game yang di contohkan saja, cara-cara tersebut dapat di terapkan juga pada game-game multi bahasa selain dari contoh game di atas.

Semoga bermanfaat

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas komentnya