Panduan Verifikasi Web Padamu Negeri Untuk UPTD



UPTD yang diberi hak oleh Dinas Pendidikan bisa membantu percepatan aktivasi layanan PADAMU dengan meminta seluruh surat akun PADAMU ke Dinas Pendidikan, untuk Sekolah-Sekolah yang bawahi UPTD. Berikut adalah contoh surat akun PADAMU untuk Sekolah :
 1. Langkah Aktivasi

Setelah mendapatkan surat akun PADAMU untuk Sekolah dari Dinas Pendidikan, kumpulkan Sekolah untuk melakukan aktivasi. Peran UPTD disini adalah memandu Sekolah untuk melakukan aktivasi sekaligus menambahkan akun anda sebagai UPTD menjadi Operator dari Sekolah-Sekolah yang anda bawahi. Sebelum mengikuti langkah-langkah panduan berikut, pastikan anda juga sudah mempunyai Panduan PADAMU untuk Sekolah.

Langkah-langkahnya untuk mengaktivasi akun PADAMU Sekolah dan juga menambahkan akun anda sebagai UPTD adalah sebagai berikut :
  • Admin UPTD harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke SIAP Komunitas di http://siapku.com ( Tips : bisa juga langsung ke alamat berikut https://paspor.siap-online.com/registrasi ) 
  • Lakukan aktivasi akun PADAMU Sekolah sesuai dengan surat akun dari Dinas Pendidikan 
  • Lakukan login ke http://padamu.kemdikbud.go.id pilih LOGIN , kemudian klik LOGIN Sekolah . Loginlah dengan akun PADAMU Sekolah tersebut 
  • Tambahkan email akun anda yang telah didaftarkan pada SIAPKu tadi sebagai Operator Sekolah, lakukan pada menu
  • Cetak surat aktivasi akun Operator Sekolah
  • Logout dari akun PADAMU Sekolah yang telah anda aktivasikan dan gunakan untuk  menambahkan Operator Sekolah baru
  • Lakukan aktivasi akun Operator Sekolah yang menggunakan akun SIAPKu anda
Ulangi langkah-langkah tersebut diatas untuk Sekolah lainnya

2. Pengelolaan Sekolah

Setelah melakukan aktivasi Sekolah-Sekolah dan menambahkan akun anda sebagai Operator Sekolah pada banyak Sekolah tersebut diatas. Untuk melakukan pengelolaan antara Sekolah yang satu dengan yang lainnya dapat menggunakan fitur pilih peran, yaitu sebagai berikut :
1.Lakukan login ke http://padamu.kemdikbud.go.id pilih LOGIN, klik LOGIN Sekolah
2.Setelah login klik pada Pilih Peran dipojok kiri atas
3. Ditampilkan pilihan Sekolah yang anda kelola, klik nama Sekolahnya
3.
Lampiran-Lampiran
Lampiran 1 : Formulir A01
Lampiran 2 : Formulir A02
Lampiran 3 : Formulir A03
Lampiran 4 : Formulir A04
Lampiran 5 : Cetak Akun Sekolah
 
Lampiran 6 : Cetak Akun LPMP
Lampiran 6 : Cetak Akun Dinas

1 komentar :

  1. Coba mas gambarkan dengan jelas langkah untuk aktivasi operator ke2 di sekolah.
    surat berisi kode aktivasinya sdh didapat.
    Saya mencoba masuk login sekaolah menggunakan email yg didaftar selalu error. jd gk bisa aktivasi. mohon pencerahan. Terimakasih

    BalasHapus

Terima kasih atas komentnya